OTOZENTRUM.COM - PENJUALAN MOBIL DAN MOTOR BEKAS DI INDONESIA TIMUR

"Awas Salah! Ini BBM yang Pas 'Diminum' Toyota GR Yaris"

"Awas Salah! Ini BBM yang Pas 'Diminum' Toyota GR Yaris"

"Awas Salah! Ini BBM yang Pas 'Diminum' Toyota GR Yaris"

Toyota GR Yaris tidak bisa menggunakan BBM sembarangan. Nah, jangan sampai salah, berikut ini BBM yang tepat untuk Toyota GR Yaris.
Setiap kendaraan memiliki spesifikasi tersendiri. Untuk menjaga agar performanya tetap optimal, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengendara. Salah satunya adalah mengisi bahan bakar sesuai dengan anjuran pabrikan. Informasi soal bahan bakar kendaraan itu dapat diketahui dari buku panduan manual,


BBM GR Yaris
Contohnya jenis bahan bakar yang cocok digunakan untuk Toyota GR Yaris. Terlebih GR Yaris punya DNA balap, tentu untuk menjaga performanya harus menggunakan BBM sesuai anjuran.

Untuk diketahui, dalam laman buku panduan manual Toyota GR Yaris, mobil bermesin G16E-GTS 3 silinder segaris dengan kapasitas mesin 1.618 cc itu hanya boleh menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal. Untuk angka oktannya, tertulis 98 atau lebih tinggi. Bila mengacu pada anjuran tersebut, artinya GR Yaris setidaknya diisi dengan BBM sekelas Pertamax Turbo atau Shell V-Power Nitro+. Keduanya diketahui memiliki spesifikasi BBM dengan oktan 98.

Buat kamu yang baru mau membeli Toyota GR Yaris jangan sampai salah ya! Salah-salah isi bahan bakar bisa merusak mesin kendaraan, "Jangan menggunakan bahan bakar yang tidak tepat. Jika bahan bakar yang digunakan tidak tepat, mesin akan rusak," demikian ditulis pada buku panduan manual itu.

Spesifikasi Toyota GR Yaris
Sekadar informasi tambahan GR Yaris yang saat ini hadir di Indonesia sudah dengan tampilan baru. Secara garis besar, terdapat empat poin pengembangan pada GR Yaris terbaru. Pertama adalah 8-speed GAZOO Racing Direct AT mendampingi transmisi manual 6-speed yang tetap ada. Transmisi pintar ini dites performance-nya oleh TGR World Rally Team serta peserta TGR Rally Challenge di berbagai lintasan balap. TGR berhasil menciptakan transmisi otomatis yang sanggup menghasilkan perpindahan gigi sangat cepat, serta memaksimalkan engine power di semua rentang putaran mesin.

Mesin 1.600 cc 3-silinder turbo yang digunakan oleh GR Yaris merupakan salah satu mesin paling efisien dan powerful di dunia. Namun, dapur pacu ini berhasil dimaksimalkan kembali kinerjanya hingga power meningkat signifikan dari sebelumnya 261 PS dan sekarang menyentuh angka 305 PS, sementara torsinya naik dari 360 Nm ke 400 Nm.

Panel kontrol dan monitor pada cockpit dimiringkan 15 derajat ke arah pengemudi untuk mempermudah pengoperasian. Postur berkendara juga telah diperbaiki dengan menurunkan posisi duduk driver serendah 25 mm yang memperluas jarak pandang dan visibilitas secara signifikan.

Dari sisi eksterior, sisi kanan dan kiri bawah bumper depan sekarang merupakan struktur terpisah untuk mempermudah perbaikan dan penggantian parts jika diperlukan. Serta perubahan desain bumper depan untuk air flow yang lebih baik dalam mendinginkan mesin dan ATF cooler.

© 2024 https://otozentrum.com