OTOZENTRUM.COM - PENJUALAN MOBIL DAN MOTOR BEKAS DI INDONESIA TIMUR

Tips Cara Merawat Mobil Bekas dengan Mudah

Tips Cara Merawat Mobil Bekas dengan Mudah

Tips Cara Merawat Mobil Bekas dengan Mudah

Jika tidak hati-hati Merawat mobil bekas akan ber-akibat performance kurang baik sama kendaraan anda

Ketika kita berencana untuk membeli mobil khususnya mobil bekas, maka kita tidak hanya memikirkan hal tentang penggunaannya saja tanpa memikirkan perawatan. Perlu anda tahu, mobil bekas memerlukan perawatan yang intens, maka dari itu anda harus mengetahui cara merawat mobil bekas dengan mudah.

OtoZentrum sebagai pusat penjualan mobil bekas, memberi informasi cara perawatan mobil bekas dengan baik, maka silahkan simak beberapa cara di bawah ini :

1. Memanaskan Mesin

Biasakan anda memanaskan mesin secara rutin setiap hari, hal ini dilakukan supaya mesin lebih awet dan tidak mengagetkan ketika mobil digunakan. Memanaskan mesin paling tidak selama 15 menit sebelum digunakan.

2. Pemeriksaan Ban

Cek secara berkala kondisi ban, mulai dari tekanan angin apakah kurang atau tidak, bocor atau tidak, hingga kondisi ban yang sudah menipis atau tidak. Demi kenyamanan dan keamanan anda saat perjalanan mengendarai mobil, maka penting mengecek kondisi ban sebelum berangkat.

3. Timing Belt

Fungsi timing belt cukup penting dalam membantu memulihkan roda-roda. Diperlukan waktu yang tepat untuk mengganti timing belt. Jika sudah waktunya diganti, maka harus diganti.

4. Mengganti Oli

Sebagaimana diketahui, oli mempunyai peranan penting dalam memastikan performa mesin mobil. Untuk itu, agar mesin bekerja secara optimal, Anda perlu melakukan pergantian oli secara berkala dan teratur. Jangan biarkan oli mengendap terlalu lama, terlebih pada mobil bekas. Sebab, hal itu dapat mengakibatkan mesin terasa kering dan bisa menimbulkan gesekan antara komponen mobil sehingga membuat mesin mobil cepat rusak. Khusus mobil bekas yang menempuh riwayat kilometer panjang, tentu hal ini bisa mempengaruhi performa mesin.

5. Memeriksa Cairan Radiator

Selain rutin mengganti oli, perawatan mobil bekas lainnya yang perlu Anda lakukan ialah dengan rajin memeriksa cairan coolant (radiator). Tindakan ini sangat penting dilakukan karena keberadaan cairan coolant dapat mempengaruhi kondisi suhu mobil Anda.

Demikian informasi dari OtoZentrum, Pusat mobil bekas di Indonesia Timur untuk beberapa cara yang harus anda lakukan supaya aman dan nyaman pada kendaraan anda tanpa kendala sedikitpun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Lainnya

TANDA TANDA BAN (BOLA) MOBIL HARUS GANTI

TANDA TANDA BAN (BOLA) MOBIL HARUS GANTI

BAN atau BOLA merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah kendaraan

Tips Praktis Mengganti Aki Mobil Bekas

Tips Praktis Mengganti Aki Mobil Bekas

Jika tidak hati-hati atau ceroboh mengganti aki (accu) mobil bekas bisa merusak system kelistrikan

© 2021 https://otozentrum.com